REFLEKSI DARI SEBUAH PERJALANAN

Perjalanan demi perjalanan ku lewati kisah demi kisah tercipta menghiasi tidak semua aku mengerti apa lagi aku pahami tapi semua tetap saja terjadi.

Dalam setiap langkah di setiap perjalananku aku dipertemukan dengan banyak pribadi baik yg aku kenal baik, biasa saja, bahkan tidak aku kenal sama sekali. Aku dibiarkan berinteraksi dengan pribadi pribadi itu baik dalam waktu yg panjang singkat bahkan ada yg hanya selintas lalu. 

Aku sangat tidak mengerti tapi semua tetap datang dan pergi ada saat aku kehilangan dan saat mendapatkan semua terjadi tanpa aku ketahui baik tujuan maupun waktunya

Dari waktu ke waktu semua itu terus terulang, dalam kegalauan hati aku datang padaNya mengadu, berseru dan mengharap pertolongan dariNya karena aku tidak mampu berjalan sendirian

Suatu hari aku dengar sebuah refleksi perjalanan hidup aku coba untuk melihat lagi perjalanan demi perjalanan yg telah ku lewati walau aku masih tak paham dan tak mengerti tapi tumbuh keyakinan dalam hati semua terjadi bukan tanpa arti tapi semua terjadi sesuai dengan rencanaNya bagiku yg telah dikehendaki. 

Ibaratkan sepotong besi tidak akan menjadi lebih berguna jika tidak melewati serangkaian proses yg panjang mulai dr dipanaskan dipukuli hingga berubah jadi bentuk yg benar2 baru atau seekor ulat tidak akan bermetamorfosa menjadi kupu2 yg indah jika tidak berproses melalui kepompong terlebih dahulu. 
Kini aku tau semua yg terjadi dan aku alami dalam hidupku adalah hanya sebuah 'proses' untuk membentuk aku menjadi pribadi yg benar2 baru seturut dengan kehendakNya

Dari pribadi yg pemarah aku diajari kesabaran
Dari pribadi yg membenci aku diajari mengampuni
Dari pribadi yg menolak aku diajari kekuatan
Dari pribadi yg lemah aku diajari belas kasih
Dari pribadi yg mencintai aku diajari bersyukur
Dan masih banyak lagi, setiap pribadi yg dibiarkan bertemu dan berinteraksi dengan ku mempunyai fungsinya masing2 dalam 'proses' pembentukan yg harus aku alami terlebih dari semuanya biarlah kehadiran pribadi2 itu menjadikan aku lebih dekat lagi padaNya

Semakin aku sadari semuanya semakin aku nikmati karyaNya yg sungguh sangat luar biasa walau tak semua ku pahami tapi satu yg pasti rencanaNya sungguh indah dalam hidupku caraNya membentuk aku sungguh sangat sempurna 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

perjalanan

ketika badai menerpa hidupku

Hiduplah Satu Jam