Tahap kemarahan kaum hawa (mengenal wanita)

Ketika seorang wanita sedang marah, ada berbagai macam ekspresi yang mungkin dikeluarkan. Misalkan diam saja, cemberut, atau meluapkan emosi secara kasar. Hal itu bukanlah keunikan personal, tetapi sikap-sikap tersebut menandakan tingkat kemarahan perempuan yang jarang pria ketahui. Berikut adalah tahap-tahap yang biasa dilakukan kaum Hawa saat marah:

1. Cemberut
Cemberut adalah tahap pertama saat perempuan mulai marah. Ketika perempuan cemberut, artinya tingkat kemarahan masih berada di titik terendah sehingga kamu para pria hanya perlu merajuk dan membuat suasana menjadi netral dengan candaan atau kebiasaan yang bisa membuatnya tertawa lagi.

2. Mengomel
Jika sudah cemberut namun kamu masih belum peka, maka tahap selanjutnya cewek akan mengomel. Tahap ini menandakan kemarahannya sudah naik ke tingkat selanjutnya sehingga kamu harus mulai waspada. Saat cewek mulai mengomel, hindari bersikap cuek atau mempermainkannya. Omelan ini adalah cara wanita mengungkapkan kemarahannya, jadi cobalah mendengarkan dan pedulikan kata-katanya.

3. Bersikap kasar atau menangis
Sayangnya, tak sedikit laki-laki yang menganggap omelan wanita hanya angin lalu sehingga membuat tahap kemarahan cewek meningkat lagi karena merasa tak dihargai (waduh siap2 pasang tameng ya..). Jika sudah sampai tahap benar-benar marah, wanita bisa bersikap kasar. Dan untuk tipe wanita yang tidak bisa memakai cara kasar, maka saat sudah tidak bisa membendung kemarahannya ia akan menahan kemarahannya sendiri sambil menangis. Ini bisa menjadi tanda bahwa tahapan kemarahan cewek sudah hampir di titik akhir.

4. Tidak peduli
Jangan kira menangis adalah akhir dari kemarahan perempuan. Ternyata masih ada tahapan selanjutnya lagi. Jika perempuan sudah sangat-sangat marah, maka ia akan memutuskan untuk tidak peduli. Jika kamu sudah dapat perlakuan acuh tak acuh, jangan diam saja dan ikutan cuek! Apalagi jika ia sudah benar-benar marah dan kecewa, maka tidak akan ada lagi omelan, tangisan, atau sikap acuh tak acuh. Perempuan mungkin akan pergi meninggalkanmu, meraih mimpinya tanpa kemarahan dan kekecewaan yang sudah pria buat.
Untungnya, Tuhan memberikan anugerah kesabaran ekstra pada wanita sehingga mereka tidak akan sedemikian mudah meninggalkan kaum Adam jika tidak benar-benar dibuat marah, sedih, dan kecewa. Berbahagialah para perempuan karena Tuhan memberimu kado kesabaran! Sedangkan untuk kaum lelaki, cobalah untuk lebih memahami wanita dan tetap perjuangkan hubungan yang sudah kalian bina.
Bagi yang sudah berpasangan, semoga hubungan kalian terus langgeng dan bahagia ya! Amin.

(Ceritabijakmotivasi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

perjalanan

ketika badai menerpa hidupku

Hiduplah Satu Jam